Benarkah Makna Pokemon Adalah Aku Yahudi

Assalamu'alaikum Wr. Wb. - Selamat datang di SeikokuAnanta.com tempat beragam informasi seputar Android , Lifestyle , Tutorial Editing Foto , Aplikasi , Tips dan Trik serta beragam informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan disini bermanfaat bagi kita semua Amin

Benarkah Makna Pokemon Adalah " Aku Yahudi " - Jika kita berbicara soal pokemon yang ada pada benak kita pasti adalah Monster - Monster kecil yang lucu sebagai karakter dari Pokemon itu sendiri.
Lalu , Taukah kamu makna dari kata Pokemon itu ? Dan Apa sih arti dari Kata Pokemon itu yang sesungguhnya ?

Nama Pokemon memang sudah tidak asing lagi di telinga kita , Namun tidak banyak orang yang mengetahui makna yang terkandung dari Kata Pokemon itu sendiri.



Untuk itulah , kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Makna atau Arti dari Nama Pokemon , Jangan Berinjak dulu , Terus baca artikel ini hingga tuntas .

Benarkah Makna Pokemon Adalah "  Aku Yahudi " ?


Semenjak Kemunculan Game Pokemon Go yang di kembangkan Oleh Nitianic Labs , Nintendo dan Pokemon Corps ini , tidak sedikit orang yang rela berhenti dari pekerjaannya demi memainkan Game Pokemon Go ini.

Tidak Heran jika banyak orang yang tidak benar memanfaatkan moment ini untuk menyebarkan isu - isu miring tentang Pokemon.

Pada salah satu media sosial menyebutkan bahwa Nama Pokemon berasal dari bahasa Syriac ( Suryani ) yang memiliki arti ' Aku Yahudi ' Sementara makna Pikachu disebutkan ' Jadilah Yahudi ' dan Charmander bermakna ' Tuhan Itu Lemah ' .
Mendengar berita itu sontak saja umat islam di penjuru dunia naik darah , Lantas apa makna sebenarnya pada Nama Pokemon dan Benarkah nama Pokemon memiliki unsur seperti itu ?

Berdasarkan informasi dari situs Pokemondb.net , Nama Pokemon adalah Gabungan dari " Pocket dan Monster " artinya adalah Monster Saku . Istilah tersebut menjelaskan bahwa betapa kecilnya monster - monster tersebut hingga bisa di simpan di saku.

Pada film dan Game pokemon , Pokemon yang kita peroleh disimpan didalam Pokeball ,  dan pokeball tersebut dapat kita simpan di dalam saku , maka istilah Monster saku sangat cocok dan sesuai dari permainan dan film pokemon dimana monster - monster pokemon dapat di simpan di saku.

Kemudian Arti Kata Pikachu , Nama Pikachu tersusun dari kata " Pika " dan " Chu ". Dimana Pika memiliki arti " Tikus " dan kata Chu berasal dari bahasa Jepang yang artinya " Mencicit " , Seperti yang terlihat , bahwa bentuk Pikachu menyerupai tikus kecil.

Terakhir adalah Charmander , Nama Charmander terdiri dari Kata Char dan Salamader , Dimana kata Char memiliki Arti " Untuk Membakar " dan Salamander berarti " Kadal " . Ini jelas karena bentuk dari Monster Charmander menyerupai kadal berekor api.

Itulah Nama Pokemon dan Nama Karakter pokemon yang sebenarnya , jadi isu yang beredar bahwa nama pokemon adalah " aku Yahudi " itu tidak benar dan itu adalah kebohongan belaka. Semoga dengan begitu kita bisa tahu makna kata Pokemon yang sebenarnya , Semoga Bermanfaat.
Sebelum menutup artikel yang berjudul "Benarkah Makna Pokemon Adalah Aku Yahudi" ini silahkan bantu share artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain. dan jika ada yang kurang difahami dari penjelasan diatas bisa bertanya dikolom komentar.
Terimakasih

Bagikan ini :

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Benarkah Makna Pokemon Adalah Aku Yahudi"

  1. MASIH “RAGU-RAGU” KAN………….???

    BUKANKAH ISLAM MENYURUH KITA MENGHINDARI HAL-HAL

    YANG MERAGUKAN (SUBHAT)………….

    DAN MEMILIH YANG SUDAH JELAS TIDAK MERAGUKAN……….???

    https://id.wikipedia.org/wiki/Syubhat
    ”Dari Abu Abdillah Nu’man bin Basyir radhiallahuanhu dia berkata: Saya mendengar Rasulullah SAW. bersabda: Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas. Di antarakeduanya terdapat perkara-perkara yang syubhat (samar-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap syubhat berarti dia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara syubhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan. Sebagaimana penggembala yang menggembalakan hewan gembalaannya disekitar (ladang) yang dilarang untuk memasukinya, maka lambat laun dia akan memasukinya. Ketahuilah bahwa setiap raja memiliki larangan dan larangan Allah adalah apa yang Dia haramkan. Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh; ketahuilah bahwa dia adalah hati “.
    — Hadits Riwayat Al-Bukhari dan Muslim.

    ReplyDelete