Friday, 29 December 2017

Apple Siap Mereparasi Masalah Touch Disease Pada iPhone 6 Plus

A ssalamu'alaikum Wr. Wb. - Selamat datang di Seikoku Ananta tempat beragam informasi seputar Android , Lifestyle , Tutorial Editing Foto , Aplikasi , Tips dan Trik serta beragam informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan disini bermanfaat bagi kita semua Amin

Baca Juga

Permasalahan dari Touch Disease banyak mendapat masalah untuk  pengguna iPhone 6 Plus sejak bulan Agustus yang lalu. Dan untuk mengatasinya, Apple mengatakan siap dalam reparasi iPhone 6 Plus yang terlanjur terkena masalah tersebut. Namun, semua itu tidak gratis dan biaya perbaikannya pun cukup mahal.

iphone 6 plus

Sudah banyak dari para pengguna iPhone 6 Plus pada saat  menghadapi masalah pada layar smartphone yang dimilikinya. Sejak bulan agustus yang lalu, iPhone 6 Plus sudah menghadapi masalah yang mengakibatkan pada layar ponsel menjadi lebih tidak responsif dan juga sering berkedip. 

Dan untuk menangani permasalahan para konsumen tersebut, Apple akan mulai menawarkan reparasi pada iPhone 6 Plus. Namun sayangnya, layanan Apple tersebut tidak dengan gratis. Para pengguna iPhone 6 Plus yang terkena masalah layar tersebut harus rela untuk mengeluarkan uangnya dalam jumlah yang mungkin tidak sedikit.

Masalah yang terjadi pada layar smartphone iPhone 6 Plus ini sering berkedip dan dikenal dengan Touch Disease. 

Masalah ini ditemukan pertama kali pada bulan Agustus yang lalu. Dengan demikian, raksasa teknologi yang berpusat di Cupertino, California, Amerikan Serikat itu baru bisa melakukan tindakan dan menghadirkan pelayanan dan mereparasi setelah smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini resmi di luncurkan di pasaran.

Dan selain itu Apple juga menyebutkan bahwaTouch Disease yang menimpa smartphone iPhone 6 Plus itu terjadi lantaran ponsel sering terjatuh atau terbentur pada permukaan benda keras. Selain itu juga, smartphone iPhone 6 Plus ini sering ditekan dengan keras dan juga rentan terkena Touch Disease ini.

Untuk dapat menangani masalah Touch Disease yang terjadi pada pengguna smartphone iPhone 6 Plus tersebut, Apple akan mengenakan tarif biaya untuk mereparasi sebesar $149 atau setara dengan Rp 2 jutaan. Dan bila para pengguna smartphone iPhone 6 Plus ini pernah melakukan service dengan biaya yang lebih mahal, maka Apple akan mencoba mengembalikan selisih uang yang sudah terbayarkan sebelumnya.

Untuk bagi para pengguna smartphone iPhone 6 Plus yang ingin ikut serta dalam program perbaikan Touch Disease ini, maka Apple mensyaratkan smartphone iPhone 6 Plus bisa digunakan dengan secara normal dan juga untuk layar yang tidak boleh retak atau pecah. 

Sebelumnya, Apple juga membebankan biaya perbaikan smartphone iPhone 6 Plus yang terkena masalah Touch Disease dengan biaya $349 atau setara dengan Rp 4,3 juta. Karena biaya yang diberikan sedikit lebih mahal maka bagi para pengguna smartphone iPhone 6 Plus yang belum terkena masalah Touch Disease agar lebih menjaga smartphonenya dengan lebih baik dari penyebab- penyebab yang menyebabkan masalah Touch Disease. 

Dalam masalah ini anda juga dapat mengantisifasi agar masalah tidak terjadi pada para pengguna smartphone iPhone 6 Plus tersebut.

Untuk sementara itu, iFixit pernah mengatakan bahwa Touch Disease terjadi karena adanya chip pengontrol pada bagian layar sentuh yang langsung tersolder ke komponen logic board yang mengakibatkan terjadinya masalah pada layar yaitu masalah Touch Disease. 

Dan hal inilah yang menyebabkan smartphone iPhone 6 Plus ini susah diperbaiki dan juga akan sangat membutuhkan waktu yang lama dalam proses perbaikannya. Permasalahan ini juga disinyalir masih ada kaitannya dengan kasus 'bendgate' atau iPhone yang mudah bengkok saat ditekan dengan keras. 

0 komentar

Post a Comment